Welcome in My Blog

Minggu, 27 Februari 2011

Pesona Kuala Lumpur (Malaysia)

Kuala Lumpur adalah perpaduan kontras kota tua dan modern. Kota ini terlalu besar buat pejalan kaki, tetapi ada sistem metro yang efisien, termasuk jalur bertingkat. Kuala Lumpur lebih bersih daripada Bangkok, tetapi tidak cukup teratur dibandingkan dengan Singapura, Ibu Kota negara ini adalah metropolis yang hidup, tempat Anda bisa mengisi koper dengan segala jenis pakaian keluaran terbaru dan memanjakan lidah dengan berbagai makanan lezatnya.

Photo credits - leozaza

Menara Kembar Petronas

Mulailah rencana perjalanan Anda dari Menara Kembar Petronas, gedung berstuktur futuristik ini memegang rekor gedung tertinggi di dunia sampai 2004. Dengan tinggi 170 m dan lebar 58 m, Skybridge di lantai 41 terbuka untuk umum. Ada 1300 tiket yang dibagikan gratis berdasarkan siapa yang pertama datang, berlaku hanya pada satu hari tertentu, dan biasanya sudah habis pada jam 9 pagi.

Sambil menunggu jadwal naik ke Skybridge, Anda dapat berkeliling ke Suria KLCC, pertokoan enam lantai yang terletak di dasar menara. Toko ini menawarkan barang-barang merk internasional untuk pakaian pria, wanita dan anak-anak, sepatu, aksesoris dan barang-barang kecantikan.

Di sana juga terdapat pusat ilmu pengetahuan, akuarium, galeri seni, bioskop 12 layar dan sebuah taman dengan fasilitas bermain anak-anak dan kolam.

Photo credits - MVI

Merdeka Square

Untuk nilai sejarah, Anda dapat mengunjungi Merdeka Square, bekas lapangan kriket milik Selangor Club. Sekitar alun-alun itu, ada bangunan pengadilan tinggi Sultan Abdul Samad bergaya Victoria-Moor dan gereja katedral bergaya gothic St Mary's Anglican
menawarkan apa yang ada di balik eksterior Malaysia abad 21. Pusat belanja dan distrik bisnis atau Golden Triangle, dengan kesibukannya yang akan meninggalkan kesan.

Photo credits - CLF

Wisata Seni

Terdapat Museum Seni Islam, bangunan menakjubkan dengan kubah megahnya dan atap yang terbuat dari keramik. Museum semacam ini adalah yang pertama di Asia Tenggara, tempat Anda bisa menemukan salah satu koleksi terbaik dunia untuk seni dekorasi Islam pada tekstil, karpet, perhiasan, kaligrafi dan gerabah yang mengingatkan pada kejayaan Ottoman.

Galeri Seni Nasional, dekat Danau Titiwangsa, salah satu galeri tertua dan terbaik di Kuala Lumpur, memamerkan seni rupa Malaysia dan bangunan berstruktur modern yang tidak biasa, menggunakan kombinasi kaca, logam dan batu tulis. Di sana juga ada museum seni Asia, bagian dari kampus Universitas Malaya. Diperuntukan bagi seni lokal Asia, museum ini juga memiliki koleksi kendi terlengkap di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar