Welcome in My Blog

Kamis, 24 Februari 2011

Diet Mengecilkan Perut

Di bawah ini merupakan tips menurunkan berat badan dan mengurangi perut buncit  yang sehat:
Tips 1. Hindari lemak dan kurangin karhobidrat.
Asupan karbohidrat tetap diperlukan meskipun sedang program menurunkan berat badan, jadi jangan Anda hilangkan asupan karbohidrat ini. Makanlah dengan jumlah karbodihrat yang dikurangin.
Tips 2. Kurangin gula dalam minuman anda.
Soft drink mengandung gula yang tinggi, berhentilah mengkonsumsi soft drink. Selalu biasakan mengkonsumsi air mineral jika Anda sedang berada di luar. Jika Anda ingin minum teh manis, sesekali tidak apa apa. minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk program menerutkan n
Tips 3. Makanlah minimal 3x sehari untuk diet menurunkan berat badan yang efektif.
Tetaplah untuk makan 3x sehari. Jangan mengurangi frekuensi makan anda menjadi 2x sehari karena justru akan memperlambat metabolisme, bisa bisa justru Anda terkena maag. Tetaplah makan minimal 3x sehari, dengan tentu saja porsi yang sedikit. Melewatkan makan utama merupakan kesalahan dalam diet.
Tips 4. Makanlah paling akhir 3 jam sebelum tidur.
Makan mendekati jam tidur Anda akan menyebabkan makanan yang anda makan tidak sempat diubah menjadi energi untuk aktifitas Anda, akibatnya penumpukan lemak Anda akan bertambah. Jika Lapar, lebih baik Anda mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.
Tips 5. Latihan kardio (lari, renang, threadmill, aerobik).
latihan kardio sangat efektif untuk membakar lemak, lakukan olahraga ini secara rutin tiap hari.  Selain itu olahraga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.
Tips 6. Kurangin makanan gorengan, gantilah dengan makanan rebus.
Jangan melupakan bahwa ikan bakar dan ayam bakar kadang kadang diolesin minyak, jadi tetap hindarin juga makanan ini.
Tips 7. Pagi hari yang indah untuk berlatih.
Berlatih pada pagi hari akan lebih efektif, karena perut anda sudah kosong dan tentunya pembakaran yang utama akan mengambil dari lemak anda.
Tips 8. Selalu memilih jalan kaki daripada eskalator.
Pilihlah berjalan kaki jika jaraknya tidak terlalu jauh. jika di kantor selalu pilihlah untuk menggunakan tangga jika Anda hanya ingin turun 1 atau 2 lantai saja. Olahraga kecil ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda jika anda lakukan tiap hari.
Tips 9. Menikmati hidup.
Aturlah semua diet yang meliputin pengaturan pola makan dan olahraga sehingga menjadi sesuatu yang menyenangkan, dengan menjadikan diet Anda sesuatu yang menyenangkan maka akan semakin memperbesar keberhasilan diet .
Tips 10. Istirahatlah secukupnya .
Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jangan lebih dari 8 jam per hari, pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa tidur berlebih meningkatkan resiko kematian.
Tips 11. Jangan mencoba semua jenis makanan pada jamuan buffet.
jangan mencoba semua menu makanan saat ada jamuan buffet. Cukup pilih satu atau dua jenis yang paling Anda suka, lalu lanjutkan dengan salad, ingatlah bahwa Anda sedang mencoba cara menurunkan berat badan .


Menurunkan berat badan dan perut buncit juga dapat dilakukan dengan berolahraga. 
Berikut adalah olahraga ringan yang efektif dan bisa dilakukan dimana saja:
Sit up
Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai. Silangkan lengan Anda di depan dada Anda atau tempatkan tangan Anda di belakang kepala Anda untuk meminimalkan ketegangan leher. Ketika Anda berbaring, kencangkan otot perut dan naikkan tubuh bagian atas Anda dari perut. Tahan dua detik dan turunkan kembali ke bawah. Ambil nafas ketika badan Anda turun dan buang nafas ketika badan Anda naik. Ulangi untuk beberapa kali.
Anda juga dapat menggunakan bola yoga ukuran medium sebagai sandaran. Pada awalnya, karena belum terbiasa, Anda hanya akan bisa sit up 50 kali atau mungkin dibawah itu. Tetapi seiring dengan waktu dan bertambah kuatnya stamina Anda, Anda akan bisa melakukan sit up 50 kali sebanyak 5 set.
Side plank
Berbaringlah pada sisi kiri tubuh Anda di handuk atau tikar. Anda harus mencoba untuk menopang badan dan kaki hanya dengan lengan bawah dan kaki Anda, sehingga siku kiri Anda terletak di bawah bahu kiri, dan tekuk pergelangan kaki 90 derajat. lengan bawah Anda harus rata dengan tanah. Taruh kaki kanan Anda di atas kaki kiri, dan lakukan kontraksi otot perut Anda pada saat Anda tekan lengan dan kaki kiri ke bawah untuk mengangkat badan dari tanah. Bernapas merata, dan jagalah tubuh Anda dalam garis lurus dari bahu Anda ke pergelangan kaki. Berusahalah untuk menahan selama beberapa detik sebelum melepaskannya.
Apabila Anda hanya melakukan toning atau pembentukan badan, maka berat badan Anda tidak akan turun sebanyak apabila Anda melakukan olahraga aerobik. Ini dikarenakan, otot lebih berat daripada lemak. Apabila, Anda mau menurunkan berat badan dan membuat seluruh badan terlihat proporsional, maka Anda haruslah juga melakukan olah raga aerobik seperti jogging, dll.
Pada akhirnya, Anda harus tahu bahwa ini adalah perubahan gaya hidup yang memerlukan disiplin. Awalnya mungkin akan terasa berat, tetapi lama kelamaan Anda akan terbiasa. Lakukan olahraga mengecilkan perut dengan teman – teman Anda untuk membuatnya terasa lebih menyenangkan dan agar Anda punya support untuk tambahan motivasi, terlebih lagi apabila kalian saling berlomba untuk mengecilkan perut dimana pengecekan lingkaran pinggang dilakukan setiap minggu. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar